Inginnya bikin free Blog di Psmkgi.Org

Dari dulu ingin banget rasanya buat free blog untuk member Psmkgi.Org, tapi sayang sampai hari ini mencoba juga masih gagal. Script sich udah berhasil di install (cuman tinggal upload file trus klick next doang sich.. :-) ) tapi subdomain belum bisa autocreate seperti di wordpress.com ini. Satu masalah lagi, email yang terkirim masih memiliki header from : nobody@.. sehingga jika user memiliki email yang punya spam filter aktif maka email yang dikirim oleh script wordpress tidak bisa diterima atau katalainnya DITOLAK. Hail ini juga yang aku alami ketika pertama kali nge-test blog di Psmkgi.Org.

Siapa ya kira-kira yang bisa bantu?? please kasih saran donk… :-)

3 thoughts on “Inginnya bikin free Blog di Psmkgi.Org

  1. jadi blognya mau ditaruh di subdomain-nya Psmkgi.Org ya? misalnya blog.Psmkgi.Org gitu? siapa tau aku ada saran (walaupun kemungkinannya kecil hehehe, tapi siapa tau).

  2. thanks mas dah ngasih comment, dan bersedia membantu. Ceritanya gini, Saya punya web untuk organisasi saya (Psmkgi.Org) beberapa kali saya menginstal WordPressMU tetapi sampai saat ini belum bisa berjalan juga. Yang terakhir beberapa hari lalu, WPMUnya sudah saya install, tapi masalahnya email yang terkirim memiliki header nobody (jika dilihat fullheader terdapat “from: [email protected]..”) yang menyebabkan email untuk admin yang berisi password tidak bisa masuk ke email admin yang diberikan, kan susah jadinya.. (gak bisa login ke WP-ADMIN). nah, gimana ya cara mengganti header email yang terkirim agar tidak nobody lagi??
    warm regards,

  3. Beberapa bulan yang lalu saya akhirnya berhasil menginstal WordPress di Serevr tempat hosting PSMKGI.ORG. Ternyata masalah utama yang saya bahas diatas bersumber pada setting servernya. Beberapa hari setelah saya menulis blog ini, tiba-tiba saja saya mendapat email dari script yang sya pakai yang selama ini sudah lama tidak saya dpatkan sejak server hosting terkena DOS Attack. Kemudian, saya mencoba lagi untuk meng-install WordPress-MU dan… Taraaa… WordPress langsung berjalan mulus tanpa masalah…!!
    Hanya saja, yang menjadi kendala saat ini adalah masalah bandwidth jika blog akan diberikan secara terbuka pada user,hehehe… biasa, organisasi di tingkat mahsiswa memang selalu kekurangan dana!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *