Pedo, Klinik dengan Managemant pasien tersulit!!!

Anak kecil tanpa dosa

Lucu, sebel, tapi juga menggelikan..
Yach namanya juga anak kecil, mereka selalu saja melakukan hal-hal yang menurut mereka mengasikkan tanpa pernah berpikir baik buruknya.
“Mas Iqbal tunggu disini sebentar ya, Mas mau ke dosen bentar..” eh.. belum sampai lima menit ditinggal untuk menghadap dosen si pasien sudah menghilang dari atas dental unit. Sejenak keningku berkerut dan mataku mulai menyisir ruangan klinik dan berhenti pada sosok tubuh kecil yang sedang asyik bermain balap kursi (yang beroda) dengan teman sebayanya.. begitu tau aku kebingungan mencarinya, dia berlari menuju dental unit tempat dia dirawat sambil tersenyum tanpa beban Ah…dasar anak kecil pikirku!!
Kemudian kulakukan Skoring OHI dan memberinya DHE (Dental Health Education) Setelah itu dia kusuruh menggosok giginya dengan cara yang sudah kuajarkan dan sebelumnya seluruh permukaan gigi sudah kuolesi disclosing agent. Setelah gosok gigi, kembali kuhitung OHInya. Sejurus kemudian aku sudah menghadap dosen untuk acc kegiatan DHE, untung saja si dosen langsung memberiku tanda tangan dan nilai tanpa melihat lagi pasienku, Seandainya beliau melihat, matilah aku!!! tau kenapa?? Saat aku kembali ke dental unit sudah kulihat si Iqbal sedang asyik makan Coklat yang memang kuberikan…!!Busyet!!! Hi..hi.. dasar anak kecil, kupaksakan menggaruk kepalaku yang sebenarnya tidak terasa gatal sambil mengeleng-gelengkan kepalaku… :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *