Aksi Sosial FKG UNEJ 2007

Beberapa waktu yang lalu, aku mendapat undangan dari panitia Aksi Sosial FKG UNEJ 2007 untuk menjadi tenaga medis dalam aksi sosial tersebut. tanpa pikir panjang aku langsung menandatangani surat kesediaan yang di sodorkan oleh panitia.
Wah.. Ajang mengasah skill pikirku waktu itu. Selama ini memang aku paling semangat kalo urusan jadi tenaga medis baksos.

Berangkat hari jumat sore, aku baru sadar bahwa kegiatan ini  hanya didukung oleh sedikit sekali panitia. Hanya 16 orang!!! Tapi modal semangat akhirnya kita semua berangkat juga ke desa Tugusari Kec. Bangsalsari Kab. Jember. Tergolong nekat memang, karena dari aganda kegiatan yang aku tahu, acaranya bakal padet banget karena memang temen-temen juga akan menyelenggarakan bazar murah untuk warga sekitar.. Dan perlu diketahui, kalau desa tersebut merupakan desa dengan jumlah penduduk terbesar di kabupaten Jember 19ribu jiwa lebih!!!. Sedangkan tenaga medis yang ikut hanya berjumlah 10 orang.

Benar saja, saat hari pertama jumlah pasien berobat sebanyak +/- 200 orang, tenaga medis mesti bekerja ekstra karena beberapa harus bekerja sendiri tanpa asisten, karena minimnya tenaga. Hari kedua lebih ruwet lagi, tim harus terbagi dua dengan penyelenggaraan bazar murah yang ternyata masyarakat sangat antusias, tak kurang 588 paket sembako murah terjual dalam waktu sangat cepat!! begitu juga dengan bazar baju layak pakai, warga desa saling berebut mendapatkan baju-baju bekas yang relatif masih bagus-bagus itu. Yang tak kalah mencengangkan, jumlah pasienpun membeludak, sebenarnya target baksos kali ini pasien hanya diperkirakan 250 orang selama 2 hari pelayanan tapi ternyata pada hari kedua jumlah pasien juga lebih dari 200 orang..

Wuiih..bener-bener dech!!
Selama berkali-kali mengikuti baksos, aku merasa baksos kali ini yang paling berkesan. Meski jumlah panitia dan tim medis terbatas, namun bisa dibilang beljalan dengan SUKSES!!!

Jumlah panitia yang sedikit bukan masalah selama semangat dan kekompakan tim terus terjaga…

Salut buat panitia “Aksi Sosial Bersama FKG Unej 2007
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *