Cara lain publikasi blog kedalam Facebook

facebookSebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk mempublikasikan tulisan anda yang anda kirimkan kedalam blog pribadi yang anda miliki. Jika sebelumnya saya menggunakan wordbook, aplikasi yang memungkinkan kiriman di wordpress secara cross masuk kedalam wall facebook, kali ini saya mencoba menggunakan fitur pembaca RSS yang telah ada di layanan facebook.

Dengan menggunakan fitur ini, tulisan yang ada dalam blog akan secara otomatis di impor kedalam catatan facebook anda. Ini sangat membantu bagi teman-teman yang memiliki blog dari provider gratis atau dengan kata lain memiliki blog di tanpa memiliki domain dan hosting sendiri seperti misalnya Bloger.com maupun wordpress.com yang tidak memungkinkan user menginstall plugin wordbook. Anda cukup menulis sekali maka tulisan anda akan di publikasikan di dua media sacara otomatis, di Blog pribadi anda sekaligus di tab catatan Facebook.

fb11

fb21

Pengimpor RSS yang tersedia di Facebook bahkan dapat mendukung layanan penyimpan gambar dan video seperti Picasa, Flickr maupun YouTube. Fitur ini akan bekerja secara otomatis setiap kali terdapat perubahan dalam blog maupun account Picasa, Flickr atau YouTube yang anda miliki. Saya sudah mencobanya untuk mengimpor beberapa tulisan dari <a href=”http://ndra.gmib26.net/”>blog saya</a> dan dari account Picasa. Hasilnya, bisa anda lihat di wall Facebook ataupun di tab Catatan Facebook saya.

Semoga tips ini bisa sedikit membantu.

6 thoughts on “Cara lain publikasi blog kedalam Facebook

    1. sama2 bos… kayaknya sekarang fitur ini sudah tidak bisa di pakai lagi. Sekarang kalau pakenya wordpress ada plugin yg bisa kirim ke wall FB secara otomatis tiap kali kita bikin tulisan, namanya wordbooker, monggo silahkan dicoba..

  1. mas tanya dong, klo untuk facebook yg skrg ga bs ya? aq cari2 “impor” di catatan ga ketemu2. gmn caranya ya?
    oya trs klo pake wordbook tu cmnampilin ringkasannya aja ya trs yg selengkapnya di link ke blognya? biar ga usah di link gmn caranya mas?
    mohon bantuannya… please…

    1. Kayaknya sekarang catatan di facebook emang udah gak bisa impor lagi deh.. jalan satu2anya emang ya copy paste. Kalau wordbook saya sudah gak pakai lagi, sekarang saya pakinya wordbooker, tapi ya memang cm munculin ringkasan aja. Tapi kalau dipikir-pikir gak masalah nampilin ringkasan dan link ke blog kita sekalian untuk meningkatkan visitor ke blog kita kan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *