Michael Schumacher putuskan batal “comeback”

Michael Schumacher
Michael Schumacher

Michael Scumacher menyatakan batal kembali membalap untuk Ferrari menggantikan sementara Filipe Massa yang mengalami cedera karena terhantam per mobil Barichelo pada balapan di Hungaria akhir Juli yang lalu. Sebelumnya gencar di beritakan bahwa Schumi bakal “Cameback” hingga Filipe sembuh. Dalam situs resminya michael-schumacher.de, Schumi menyampaikan bahwa dia sudah mengerahkan segala upaya untuk membuat dirinya bisa kembali membalap untuk Ferrari, namun Cedera akibat fraktur di kepala dan leher mebuat rasa sakit yang membuatnya tidak mungkin memberikan tekanan yang berlebih dengan mengendarai mobil F1 dalam dua pekan kedepan.

Sebelumnya juga di ceritakan bahwa Schumi telah menjalani beberapa latihan penyesuaian agar dia kembali terbiasa dengan mobil F1 setelah lebih 2 musin tidak membalap. Diantara latihan yang di kemukakan adalah latihan sehari penuh di sirkuit milik Ferrari di Itali, dalam latihan tersebut Michael Schumacher mengendarai F2007 yang di pasang ban slick milik seri GP2. Selain itu Schumi juga membiasakan diri dengan berlatih gocart. Namun ternyata hasil tes 2 hari yang lalu menyatakan bahwa cedera leher yang dialaminya tidak memungkinkannya membalap dalam 2 minggu kedepan dimana seri F1 Eropa akan di gelar di sirkuit Valencia Spanyol.

Seperti kita ketahui bersama, pembalap yang menjadi juara dunia hingga 7 kali ini sangat diharapkan bisa kembali untuk menyelamatkan F1. Kenapa saya berani berkata demikian? Hal ini sangat wajar mengingat lebih dari separuh penggemar F1 adalah penggemar Ferrari, Penggemar Ferrari adalah Fans Michael Schumacher. Dengan kembalinya schumi membalap, di yakini akan mengangkat pamor F1 yang dalam beberapa bulan terakhir ramai diberitakan mengalami perpecahan.

Kembalinya Schumi sebenarnya bukan hanya akan menguntungkan Ferrari, terlepas dari menang atau tidaknya saat dia membalap nanti, F1 sendiri akan sangat di untungkan dari segi finansial bahkan tim-tim yang lainpun akan ikut di untungkan. Saat ini F1 memang sedang di ujung tanduk, kehilangan pamor bahkan terancam kehilangan banyak penggemar terlebih dengan turunnya tim-tim papan atas seperti Ferrari dan McLearn menjadi tim yang kurang kompetitif yang menjadikan penggemar sebagian lebih memilih tontonan lain yang lebih menarik. Bahkan seperti yang di ungkapkan Azrul Ananda dari Jawa Pos, Jika Ferrari tidak mampu membayar Schumi, semua tim dan menejemen F1 selayaknya patungan untuk mebiayai kembalinya schumi demi kembalinya popularitas F1. Kenapa saya bilang menguntungkan tim lain juga? Hal ini tidak terlepas dari segi pembiayaan sebuah tim di F1. Dengan kembalinya pamor F1 maka penonton F1 akan kembali dengan demikian minat investor terhadap tim-tim di F1 juga akan semakin besar sehingga akan menguntungkan tim-tim tersebut.

Schumi sendiri telah menyampaikan keputusannya ini kepada bos Ferrari Luca di Montezemolo serta bos tim Ferrari Stefano Domenicali. Schumi juga meminta maaf atas berita ini kepada seluruh orang-orang di Ferrari serta semua Fans yang selalu mendukungnya. Dia berjanji akan terus melakukan yang terbaik buat tim di lomba akhir bulan ini dan untuk sementara Ferrari telah menetapkan Luca Badoer test driver Ferrari menggantikan Filipe Massa di GP Valensia. Yah, semoga ini bukan keputusan final. Semoga Schumi bisa secepatnya sembuh dari cedera dan segera comeback di GP Belgia 30 Agustus atau GP Itali 13 September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *