– It’s All About Rendra –

back.JPG

Saya Lahir dan besar di Jember. Masa kecil saya lalui dengan mengikuti orang tua yang tinggal di sebuah rumah dinas perkebunan ex-PTP XXIX kebun Sumberayu yang terletak dipedalaman kecamatan Sumberbaru Jember. Memasuki usia sekolah dasar saya tak mau bersekolah di pelosok dan memilih untuk tingal bersama budhe. Melalui pendidikan dasar dengan berpindah-pindah sekolah hingga akhirnya lulus pendidikan dasar dari SDN Tanggul Wetan 1 pada 1994. Saya selanjutnya bersekolah di SMP 1 Tanggul hingga lulus dan kemudian mulai hijrah ke kota jember karena bersekolah di SMA 2 Jember hingga tamat pada tahun 2000.

Menempati sebuah rumah yang dibeli oleh orang tua di perumahan pinggiran kota Jember, saya kemudian melanjutkan jenjang kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember dan lulus serta menjalani sumpah dokter pada awal 2008. Tiga tahun pertama saya lalui dengan menjalani masa bakti atau biasa dikenal dengan PTT di propinsi NTT tepatnya di kabupaten Sikka yang ada di p. Flores dengan ibukotanya Maumere yang terletak di pesisir laut utara.

Saat menjalani PTT itulah saya berkenalan dengan seorang gadis pujaan yang hingga menikah pada Januari 2010, kami hanya sempat bertemu 2 kali. Yah, mirip tata cara ta’aruf dalam agama islam yang saya anut. Selama satu setengah tahun berikutnya di Maumere, saya didampingi istri tercinta hingga selesai PTT pada akhir Mei 2011.

Agustus 2011, adalah bulan terbaik dalam hidup saya dimana Allah menganugerahkan dan mengamanahkan seorang bidadari kecil kepada saya. Dimana selanjutnya kehidupan saya jauh lebih berwarna dari sebelumnya. Ya, saya mendapatkan seorang putri yang cantik, dan semoga kelak menjadi wanita yang mulia, bermartabat, sholeha serta bermanfaat bagi sesama sesuai dengan nama yang saya berikan untuknya “Awwaliyah Nafii Aliy” yang ketiganya berasal dari Asma’ul Husna yang artinya “pertama, bermanfaat, tempat yang tinggi”, Amin.

Setelah menyelesaikan dan tidak memperpanjang PTT, saat ini saya kembali tinggal di perumahan dipinggiran kota Jember dengan berwirausaha dan membuka praktek pribadi dirumah. Menekuni bidang komputer dan networking disela-sela waktu yang ada dengan membuka usaha RT/RW-Net di perumahan tempat saya tinggal.

Warm Regards,

– Rendra –