Kudapatkan Gelar Itu

Hmmm…
Setelah sekian lama menunggu, Akhirnya kudapatkan gelar itu.
Senang memang, namun juga bingung 😉
Bagaimana tidak, Selama ini sama sekali aku tidak memikirkan datangnya hari ini.
Apa yang harus kulakukan setelah aku menyandangnya.
Ah…
Hari ini aku telah jadi seorang dokter gigi… 😀
Baru terasa betapa berat beban moral yang harus pikul…

tapi, Keep fighting ajalah… B-)

Belajar lagi PsyBNC

hampir 4 tahun yang lalu aku pernah belajar tentang psyBNC, dah lupa caranya. Eh, gak tau kenapa beberapa hari lalu sempat terlintas bikin psy lagi tapi ternyata sulit juga cari shell-nya (yang gratis maksudnya…hehheheh). Entah saat browsing, si mbah Google memberi masukan tentang psy under windows. setelah cari sana-sini, dapet juga file-nya.

Proses gak terlalu rumit, cukup install, edit port lalu [run] psybnc.exe maka sudah jadilah psybnc under windows.

psy.jpg

penasaran bisa jalan ato nggak langsung aja aku buka program irc andalan “mIRC“. pointing server ke IP komputer ternyata langsung muncul pesan :


-Welcome- psyBNC2.3.2-4
–psyBNC- Your IRC Client did not support a password. Please type /QUOTE PASS yourpassword to connect.

Ah.. dah konek…

ternyata bisa juga, setelah trial beberapa hari, ternyata lumayan juga. mesti psy akan mati saat komputer dimatikan. Tapi, kalo di whois, kayak psy beneran yang jalan di sebuah shell lho…. 🙂

Mundur lagi…

Ah,…

Penat sekali rasanya, bukan cuma badan tetapi juga pikiran.
Betapa tidak, hari ini aku gagal ujian (gak lulus sebelum berhadapan dengan penguji!!!), sebuah kesalahan fatal dalam mendiagnosa telah membuatku harus menahan impian untuk segera menyandang gelar itu…
Sedikit rasa mangkel, tentu saja…
Sedih??Sudah pasti…
Tapi apa mau dikata…
Mungkin emang belum saatnya…
Meski aku sangat yakin akan kebenaran diagnosaku, tapi mereka berpendapat itu salah…
Yah, mereka jauh lebih berpangalaman daripada aku…
Mereka memang ahlinya…
Mungkin aku memang harus lebih banyak belajar…

Aksi Sosial FKG UNEJ 2007

Beberapa waktu yang lalu, aku mendapat undangan dari panitia Aksi Sosial FKG UNEJ 2007 untuk menjadi tenaga medis dalam aksi sosial tersebut. tanpa pikir panjang aku langsung menandatangani surat kesediaan yang di sodorkan oleh panitia.
Wah.. Ajang mengasah skill pikirku waktu itu. Selama ini memang aku paling semangat kalo urusan jadi tenaga medis baksos.

Berangkat hari jumat sore, aku baru sadar bahwa kegiatan ini  hanya didukung oleh sedikit sekali panitia. Hanya 16 orang!!! Tapi modal semangat akhirnya kita semua berangkat juga ke desa Tugusari Kec. Bangsalsari Kab. Jember. Tergolong nekat memang, karena dari aganda kegiatan yang aku tahu, acaranya bakal padet banget karena memang temen-temen juga akan menyelenggarakan bazar murah untuk warga sekitar.. Dan perlu diketahui, kalau desa tersebut merupakan desa dengan jumlah penduduk terbesar di kabupaten Jember 19ribu jiwa lebih!!!. Sedangkan tenaga medis yang ikut hanya berjumlah 10 orang.

Benar saja, saat hari pertama jumlah pasien berobat sebanyak +/- 200 orang, tenaga medis mesti bekerja ekstra karena beberapa harus bekerja sendiri tanpa asisten, karena minimnya tenaga. Hari kedua lebih ruwet lagi, tim harus terbagi dua dengan penyelenggaraan bazar murah yang ternyata masyarakat sangat antusias, tak kurang 588 paket sembako murah terjual dalam waktu sangat cepat!! begitu juga dengan bazar baju layak pakai, warga desa saling berebut mendapatkan baju-baju bekas yang relatif masih bagus-bagus itu. Yang tak kalah mencengangkan, jumlah pasienpun membeludak, sebenarnya target baksos kali ini pasien hanya diperkirakan 250 orang selama 2 hari pelayanan tapi ternyata pada hari kedua jumlah pasien juga lebih dari 200 orang..

Wuiih..bener-bener dech!!
Selama berkali-kali mengikuti baksos, aku merasa baksos kali ini yang paling berkesan. Meski jumlah panitia dan tim medis terbatas, namun bisa dibilang beljalan dengan SUKSES!!!

Jumlah panitia yang sedikit bukan masalah selama semangat dan kekompakan tim terus terjaga…

Salut buat panitia “Aksi Sosial Bersama FKG Unej 2007
 

Beginilah hidup harus dijalani..

Terkadang ada saat-saat dalam hidup ketika engkau merindukan seseorang
begitu dalam, hingga engkau ingin mengambilnya dari angan-anganmu,
lalu memeluknya erat-erat!

Ketika pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka; tetapi,
seringkali kita memandang terlalu lama pada pintu yang tertutup hingga
kita tidak melihat pintu yang lain, yang telah terbuka bagi kita.

Jangan percaya penglihatan, penglihatan dapat menipu.

Jangan percaya kekayaan, kekayaan dapat sirna.

Percayalah pada dia yang dapat membuatmu tersenyum, sebab hanya
senyumlah yang dibutuhkan untuk mengubah hari gelap menjadi terang.

Carilah dia, yang membuat hatimu tersenyum.

Angankan apa yang engkau ingin angankan, pergilah kemana engkau ingin
pergi, jadilah seperti yang engkau kehendaki, sebab hidup hanya satu
kali dan engkau hanya memiliki satu kesempatan untuk melakukan segala
hal yang engkau ingin lakukan.

Continue reading

Hujan nich..??! Nekad ajalah..!!

Sore ini aku keluar untuk mencari rumah pasien pedo yang akan kukerjakan besok. Biar gak terlalu BeTe kuajak aja temenku Irma untuk barengan. baru keluar dari kosan erma sudah mulai gerimis kecil kecil, kutanya si Irma dia bilang terus aja wes..
Sampai di rumah pasien pertama yang lumayan sulit nyarinya (maklum anak kecil suka salah ngasih alamat, nomor dan gang sering kebalik2) kami masuk dan begitu duduk terdengar suara hujan yang sangat deras turun, kutoleh Irma ” Gimana..?”
” Nekad Ajalah..mas!!” katanya enteng..
Akhirnya… Basah kuyup dech saat nyampe rumah pasien kedua. Sekarang? Kepalaku pusing…!!